"sebuah kerikil hanya akan membuat bayangan kerikil. anda tidak akan bisa membangun bayangan sebesar gunung bila anda tidak membangun sebuah gunung. kita, anda & saya, tidak akan mampu membangun reputasi yang baik dan besar tanpa lebih dahulu membangun sebuah pribadi yang berkualitas"
( salam super. mario teguh)

Minggu, 31 Januari 2010

BEING MOTIVATED

Suatu hari diceritakan tentang sekelompok alumni suatu universitas yang telah mapan dalam karir masing-masing sedang berkumpul dan mengunjungi rumah profesor kampus mereka yang sudah tua.
Percakapan segera terjadi dan mengarah pada komplain tentang stres dipekerjaan dan kehidupan mereka.
Menawari tamu-tamunya minuman, profesor pergi kedapur dan kembali dengan poci besar berisi satu jenis minuman yang sudah dipilihnya dan tentunya bersama gelas dari berbagai model dan jenis, ada dari porselin, plastik, kaca, kristal, gelas biasa, bla bla bla,….. beberapa diantara gelas itu mahal dan beberapa diantaranya sangat indah.
Profesor pun mengatakan pada para mantan mahasiswanya itu untuk menuangkan sendiri minuman mereka.
Setelah semua tamunya mendapat segelas minuman ditangan mereka masing-masing, profesor itupun berkata ;
“ Jika kalian perhatikan, semua gelas yang indah dan mahal telah diambil, yang tertinggal hanyalah gelas biasa dan yang murah saja. Meskipun normal bagi kalian untuk mengingini hanya yang terbaik bagi diri kalian, tapi sebenarnya itulah yang menjadi sumber masalah dan stres yang kalian alami“.
“pastikan bahwa cangkir itu sendiri tidak mempengaruhi kualitas minuman. Dalam banyak kasus, itu hanya lebih mahal dan dalam beberapa kasus bahkan itu sebenarnya sudah menyembunyikan isi gelas itu atau apa yang kita minum”
“apa yang kalian inginkan sebenarnya adalah minumannya, bukanlah cangkirnya, namun kalian secara sadar sudah mengambil gelas terbaik dan kemudian mulai memperhatikan gelas-gelas orang lain”.

Yup,…
Sekarang kalian coba perhatikan hal ini :
Coba bayangkan bilamana kehidupan ini kita ibaratkan bagai minuman, sedang pekerjaan, uang dan posisi dalam masyarakat adalah gelasnya..
Gelas bagaikan alat untuk memegang dan mengisi kehidupan. Jenis gelas yang kita miliki tidak bisa mendefinisikan atau juga menggantikan kualitas kehidupan yang kita jalani. Seringkali, karena berkonsentrasi hanya pada gelasnya saja, kita gagal untuk menikmati minuman yang sudah Tuhan sediakan bagi kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar