"sebuah kerikil hanya akan membuat bayangan kerikil. anda tidak akan bisa membangun bayangan sebesar gunung bila anda tidak membangun sebuah gunung. kita, anda & saya, tidak akan mampu membangun reputasi yang baik dan besar tanpa lebih dahulu membangun sebuah pribadi yang berkualitas"
( salam super. mario teguh)

Senin, 08 Februari 2010

Cara Memasak Kulit Pisang

Kulit pisang daripada dibuang sayang, mendingan dibuat makanan kecil. Caranya sebagai berikut:
Siapkan bahan-bahannya, yaitu: kulit pisang jenis apa saja (dianjurkan yang sudah matang dan berwarna kuning untuk menambah cita rasa), air kapur, jeruk nipis, tepung terigu 150 gram, tepung sagu 50 gram, telur puyuh 2 butir, gula pasir dan garam secukupnya.
Cara membuatnya: Kulit pisang direndam dulu dalam air kapur selama 24 jam, setelah itu tiriskan sambil diangin-anginkan. Tetesi air jeruk nipis untuk menambah aroma wangi. Campurkan tepung terigu, tepung sagu, gula, garam dan telur puyuh. Kocok sampai merata. Celupkan kulit pisang satu per satu ke dalam adonan, goreng hingga matang.
Penyajian: Jika sudah matang, silakan dibuang saja karena tidak enak kalau dimakan. Monyet saja tidak suka kulit pisang, masa kamu mau embat juga? Lagian ngapain kulit pisang dimasak? Kurang kerjaan…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar